Tuesday, 26 April 2016

Pengertian Hater secara Jelas dan Lengkap

Merambahnya dunia internet ke berbagai pelosok daerah, berakibat munculnya banyak istilah-istilah asing yang mulai masuk. Kebanyakan istilah asing yang masuk berasal dari bahasa Inggris. Salah satu istilah asing yang bikin pusing adalah hater atau juga haters.

Asal kata hater adalah hate
Istilah ini mulai dikenal semenjak merebaknya sosial media dan diikuti bermunculannya ADM alias Artis Dunia Maya. Ya, isitlah hater memang ada sedikit kaitannya dengan ADM. Mengapa begitu? Simak dahulu apa itu hater secara lebih real dan jelas.

Hater/haters berasal dari bahasa Inggris dan dasar katanya adalah hate. Hate artinya benci sementara jika ditambahkan huruf "r" diakhirannya akan menjadi hater. Jika sudah ditambahkan huruf "r" diakhirannya, maka makna hater akan berubah. Dari yang sebelumnya hanya "benci" akan menjadi "pembenci". Mengapa begitu? Pasalnya jika ada kata sifat atau kerja yang ditambahkan huruf R atau juga ER maka kata itu akan berubah menjadi seseorang alias pelaku. Misalnya play (main) akan menjadi player (pemain), eat (makan) menjadi eater (pemakan), walk (berjalan) menjadi walker (pejalan) dan demikian juga dengan hate (benci) akan menjadi hater (pembenci).

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa hater artinya adalah pembenci atau orang/seseorang yang membenci sesuatu. Namun bagaimana dengan haters? Hampir sama sebenarnya sih, namun karena ditambahkan huruf "s" di akhirannya, maka artinya akan berubah dikit menjadi pembenci-pembeci. Lebih jelasnya, haters adalah pembenci-pembeci atau orang banyak yang membenci sesuatu. Jadi yang membedakan hate, hater dan haters adalah pada hate yang artinya benci, hater artinya pembenci dan haters yang artinya pembenci-pembeci(pembenci-nya ada banyak).

Lantas apa kaitan hater/haters dengan ADM apa?

Sederhana saja, sekarang ini kan ADM (artis dunia maya) lagi banyaknya bermunculan. Mereka ada yang asalnya dari kalangan artis entertainment dan ada juga dari orang biasa. Nah, yang jadi kaitan sebenarnya adalah sekarang ini ada banyak dari ADM yang membuat sensasi, entah itu sengaja maupun tidak. Dari sensasi yang ada sudah pasti akan ada yang pro (setuju) dan kontra (tidak setuju/berlawanan). Nah, yang kontra itu adalah orang yang tidak setuju dan merasa tidak senang atas apa yang dilakukan seorang artis dunia maya. Oleh sebab itu, mereka yang tidak setuju kebanyakan akan langsung membenci ADM dan secara otomatis pula orang yang membenci ADM itu sebut sebagai hater. Dan kalau yang membenci ADM ada banyak maka menjadi haters.

Itulah pengertian hater yang kami ulas, dengan adanya informasi ini diharapkan dapat menamba wawasan ilmu pengetahuan kita semua.

Related Posts

Pengertian Hater secara Jelas dan Lengkap
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.