Sunday, 24 April 2016

Kepanjangan dan Pengertian IT dan TI

Apa itu IT dan apa itu TI mungkin adalah beberapa pertanyaan yang masih menjadi tanya bagi beberapa orang. Singkatan ini memang begitu populer semenjak berkembangnya dunia Teknologi dan Industri. Memang jika belum mengetahui apa kepanjangan dari dua huruf ini akan sulit untuk memahami apa arti dan maknanya. Karena itu membaca informasi mengenai kepanjangan serta pengertian IT dan TI adalah hal tepat untuk dilakukan. Selain akan menambah wawasan pengetahuan namun juga akan membuat kita tidak kudet alias kurang update. Berikut ini adalah pembahasan mengenai kepanjangan dan arti IT dan TI

Orang Teknologi
IT adalah kependekan dari Ilmu Teknologi. IT atau ilmu teknologi merupakan istilah yang digunakan untuk memaknai suatu bidang atau jurusan yang mengarah pada ilmu tentang teknologi. Bidang ini biasanya membahas mengenai ilmu teknologi seperti misalnya tentang komputer, robot, perangkat lunak, dan sebagainya.

Orang yang sudah mengerti dan paham mengenai ilmu teknologi biasa disebut ahli IT. Mereka yang ahli di bidang ilmu teknologi umumnya bekerja di depan komputer (kantor), operator jaringan, teknisi komputer (memperbaiki komputer), programmer (pembuat perangkat lunak), desainer (pendesain rumah, desain website, undangan, poster), dan sebagainya. Kalau bicara gaji, tentu akan tergantung di perusahaan mana ia bekerja, berapa tahun pengalaman bekerja, dan seberapa ahli kemampuan ia di bidang itu. Kalau memang ia memiliki ilmu dan skill yang baik, kemungkinan besar gaji yang di dapatkan akan besar. Oleh karena itu, kalau Anda ingin memiliki gaji besar di masa depan nanti, hendaknya berusahalah untuk berdo'a kepada Allah SWT. dan juga di sertai dengan sering-sering giat belajar. Dengan begitu, keinginan yang akan dicapai bisa saja terwujud.

Orang Industri
Sementara itu, TI adalah Teknologi Industri yang berarti suatu istilah untuk memaknai bidang atau jurusan yang berkaitan dengan ilmu teknologi industri. Ilmu ini biasanya membahas tentang tata cara pengelolaan barang dengan memanfaatkan sarana peralatan, misalnya mesin. Selain itu, ilmu ini juga membahas tentang ilmu mesin seperti mesin sepeda motor, diesel, mobil, alat berat dan sebagainya.

Orang yang ahli di dunia TI biasanya di sebut sebagai ahli TI. Mereka yang ahli di bidang ini biasanya bekerja sebagai operator alat berat, teknisi mesin (mesin sepeda motor, mobil, alat berat), operator pabrik, karyawan pabrik, dan sebagainya. Dan kalau masih ingin berbicara gaji, tetap saja sama seperti yang sebelumnya telah di sebutkan.

Demikianlah informasi mengenai pengertian sekaligus kepanjangan IT dan TI. Dengan adanya informasi ini diharapkan akan meningkatkan semangan dalam belajar. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan pekerjaan impian akan makin besar. Dan tentu saja Anda tak boleh lupa untuk berdo'a kepada Allah SWT. agar keinginannya menjadi terkabul dan berkah.

Related Posts

Kepanjangan dan Pengertian IT dan TI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.