Saturday, 10 September 2016

Pengunjung Website Anda Sunyi, Mungkin Ini Sebabnya?

Pengunjung blog atau juga dikenal sebagai visitor adalah hal penting yang memengaruhi pendapatan. Semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke website, maka semakin banyak pula pundi-pundi yang bakal didapatkan.


Karena alasan itu, pemilik website berlomba-lomba mencari cara agar websitenya selalu ramai dikunjungi. Kendati demikian, sayangnya keinginan untuk mendapatkan pengunjung banyak ternyata tidak terwujud menjadi kenyataan.

Anda, sebagai pemilik website mungkin pernah mengalami hal ini. Namun, apakah Anda mengetahui apa sebabnya? Sebenarnya, ada banyak sekali sebab yang mengakibatkan website sunyi dari pengunjung, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Miskin Konten & Kualitas
Jika ingin mendapatkan pengunjung yang ramai, maka yang harus dilakukan adalah giat dalam mengisi konten website, baik itu berupa tulisan, foto maupun video. Terserah mau pilih yang mana, yang jelas konten-konten itu harus sesuai dengan kategori website yang Anda miliki.

Dalam mengisi konten website Anda juga perlu untuk memastikan apakah konten yang Anda buat itu kaya akan manfaat atau tidak. Jika memang tidak ada manfaatnya, sebaiknya tinggalkan saja. Pasalnya tidak ada pengunjung yang mau mengunjungi website yang kurang bermutu, kalau pun ada, mereka malahan akan berkomentar "artikel enggak bermutu" dan akan jera untuk balik ke website Anda.

2. Website tidak SEO
Semua pemilik website pasti sudah tahu bahwa SEO itu adalah hal yang penting. Tanpa adanya SEO maka website tidak akan tampil dihalaman strategis mesin pencari. Kalau sudah begini dapat dipastikan bahwa blog akan sepi dari keberadaan pengunjung. Sebaliknya, jika Anda ingin mendapatkan pengunjung ramai dan membludak, maka caranya adalah dengan memikirkan poin pertama dan harus rajin-rajin bermain di Google Webmaster.

3. Website di Penalti Search Engine
Kejadian di penaltinya suatu website dari mesin pencari mungkin jarang terdengar. Walau begitu, percayalah bahwa hal ini bisa saja terjadi, terutama pada website spam, blackhat, p0rn, jud1, plagiat dan hal-hal ilegal lainnya.

4. Website Tidak Bersahabat Dengan Perangkat Mobile
Banyak analisa yang membuktikan bahwa pengguna mobile phone lebih sering mengakses internet dibanding pengguna PC. Berangkat dari alasan ini, sudah sepantasnya Anda harus memperhatikan desain mobile friendly dari website. Jika tidak, maka jangan salahkan Google kalau blog Anda akan dihindari oleh pengunjung atau digeser oleh website lain.

5. Website Terlalu Berat
Walaupun mempercantik website adalah sebuah keharusan namun jangan lupa untuk memperhatikan keringanan. Ini karena tidak semua pengguna internet itu memiliki akses yang cepat dan kesabaran yang cukup. Jadi, desainlah websitemu dengan penuh ketelitian tanpa melupakan keringanan.

Related Posts

Pengunjung Website Anda Sunyi, Mungkin Ini Sebabnya?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.