Sunday, 4 September 2016

Inilah Akibat Terlalu Banyak Install Software di PC/Laptop

Sekarang ini, software atau perangkat lunak komputer memang bisa didapat dengan begitu mudahnya. Tak perlu lagi beli kaset jauh-jauh ke toko, cukup dengan internet saja kamu sudah bisa download software kapanpun dan dimanapun bahkan gratis sekalipun.


Namun begitu, sayangnya beberapa pengguna komputer mulai terlena dengan kemudahan ini. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba mendownload software dengan kuantitas dan ukuran yang berjumbo-jumbo yang kemudian akan diinstal dikomputer miliknya.

Hal demikian memang tidak salah. Namun yang menjadi masalah sebenarnya adalah dampak buruk yang justru akan timbul akibat kebiasaan itu. Jika kamu selama ini belum pernah mengetahui dampak akibat terlalu banyak menginstal software di PC/komputer/laptop, maka ada baiknya mulai dari sekarang kamu harus tahu:

1. Kinerja Komputer Jadi Melambat
Apakah komputer kamu terasa lambat? Jika komputer kamu berjalan lambat, maka penyebab yang paling mungkin adalah karena kamu terlalu banyak menginstal software. Terlalu banyak menginstal software maka akan membuat beberapa software tersebut hidup alias berjalan sendiri di latarbelakang. Jika sudah begini, RAM komputer pun akan penuh dan berakibatnya berjalan lambat atau mengalami gangguan seperti not responding. Untuk mengatasinya, kamu harus mencoba menginstal software yang hanya seperlunya saja dan uninstall-lah software yang sekiranya tidak terlalu diperlukan.

2. Harddisk Jadi Cepat Penuh
Sebuah software yang diinstal lazimnya akan memakan hardisk dengan volume yang lebih bahkan bekali-kali lipat dari file installernya itu sendiri. Sebab itulah, jika kamu tidak ingin penyimpanan hardisk cepat penuh, maka berpikir dua kali sebelum melakukan penginstalan software, telebih jika jumlah dan ukurannya yang super jumbo.

3. Rentan Terkena Serangan Malmare
Serangan Malmare memang tidak bisa disepelekan. Akan ada hal-hal buruk yang bakal timbul jika serangan ini melanda komputer Anda. Beberapa serangan Malmare mungkin terkesan sepele, namun jangan salah sangka, karena dibalik itu Malmare biasanya akan merusak bahkan mencuri data-data penting yang ada dikomputer kamu. Sebab itulah kamu harus selalu berhati-hati ketika mendownload apalagi menginstal software. Mendownload disitus download tepercaya seperti JalanTikus dan dengan menginstal software AntiVirus adalah langkah pencegahan yang harus Anda lakukan.

Itulah beberapa dampak buruk akibat terlalu banyak menginstal software komputer. Masalah ini ada baiknya jangan sampai disepelekan, mengingat kecepatan dan kenyamanan komputer adalah hal utama yang akan mendongkrak produktivitas kerja Anda.

Related Posts

Inilah Akibat Terlalu Banyak Install Software di PC/Laptop
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.