Sunday, 4 September 2016

Cek Tipe Komputer Kamu, Apakah 32 bit atau 64 bit?

Pernahkah kamu merasa bingung ketika download software tetapi dikasih dua pilihan berbeda yakni, antara 32 bit atau 64 bit. Jika hal itu pernah kamu alami, maka ada baiknya kamu harus mengetahui dahulu tipe sistem operasi komputer yang kamu miliki.


Jika kamu tidak mengetahui tipe sistem komputer dan langsung memilih tipe software secara asal-asalan, maka akan ada kemungkinan kalau software tersebut tidak bisa diinstal dikomputer atau yang lebih buruknya akan membuat komputer kamu jadi bermasalah. Sudah pasti hal demikian akan membuatmu kesal dan rugi karena telah membuang paket untuk download aplikasi yang tak bisa diinstal.

Nah, agar kasus seperti itu tidak terjadi, memang hal terbaik yang harus dilakukan adalah dengan mengetahui tipe sistem operasi komputer yang kamu miliki sebelum mendownload aplikasi software-nya. Adapun untuk cara mengetahui tipe sistem komputer kamu caranya sangatlah mudah. Sebelum itu, yang perlu kamu ketahui kalau cara ini hanya berlaku pada sistem operasi merek Windows, khususnya Windows 7. Untuk varian Windows lain, cara ini mungkin akan bekerja dan hanya butuh sedikit penyesuaian saja.

Cara Mengetahui Tipe Sistem Operasi Dengan Mudah
Untuk mengetahui tipe sistem komputer kamu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini:

Cara 1:

1. Pastikan komputer kamu dalam keadaan stand-by atau berada di layar desktop utama.
2. Tekan dan tombol berlogo "Windows" sambil menekan tombol "Pause Break" yang biasanya ada dipojok kanan atas.


Cara 2:

1. Buka Menu "Control Panel" dengan cara mengklik icon Control Panel pada antarmuka desktop.


2. Pilih "System and Security"

3. Pilih "System"
4. Dan liat hasilnya


Itulah tutorial yang menjelaskan bagaimana cara mengetahui tipe sistem operasi komputer. Cara diatas telah dilengkapi dengan langkah-langkah serta gambar yang jelas, sehingga diharapkan artikel diatas dapat membantu mengatasi permasalahan Anda.

Related Posts

Cek Tipe Komputer Kamu, Apakah 32 bit atau 64 bit?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.