Tuesday, 24 May 2016

Dari mana Artis, Aktor, Selebriti Mendapat Uang?

Artis adalah seorang wanita yang bermain didunia perfilman. Aktor adalah seorang pria yang bermain didunia perfilman. Dan selebriti adalah orang yang sudah populer dan termasyhur. Pada dasarnya orang yang berprofesi sebagai artis, aktor dan selebriti adalah orang-orang pilihan yang bermain didunia hiburan atau entertainment.


Seperti yang kita tahu, orang-orang yang baru saja masuk dunia entertainment biasanya mereka jadi mendadak kaya dan hidup bergelimangan harta dan sebagainya. Orang yang telah menjadi Artis bisa dengan begitu mudahnya membeli rumah, mobil, dan segala macam peralatan-peralatan lainnya. Intinya, hidup mereka selalu berkecukupan bahkan berlebihan.

Yang jadi pertanyaannya sekarang adalah kok bisa mereka dapat uang banyak? Darimana sumber pendapatan mereka, siapa yang menggaji mereka? Berikut ini jawabannya.

1. Digaji oleh perusahaan yang memproduksi Film
Para artis dan aktor berlaga akting di sebuah film yang diproduksi oleh suatu perusahaan film. Oleh karena itu, maka para pemain film akan digaji oleh perusahaan film tersebut. Namun demikian, darimana perusahaan film itu mendapatkan uang untuk menggaji pemain film dan kru-kru lainnya. Jawabannya bervariasi, tergantung dimana film itu diputar.

1. Televisi
Film yang diputar disaluran Televisi umumnya telah dibeli atau disewa pada suatu perusahaan film. Jadi, disini perusahaan film akan mendapatkan uang dari hasil penjualan/sewa film pada saluran Televisi. Mengenai harganya tentu saja sangat mahal, lebih-lebih jika film tersebut sangat susah dibuat dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk menggaji pemain atau kru-krunya atau hal-hal lainnya.

Meskipun demikian, apa tujuan saluran Televisi membeli/sewa film? Darimana mereka mendapatkan uang?

2. Bioskop
Jika suatu film diputar dibioskop, maka itu artinya film tersebut telah dibeli/sewa oleh pihak Bioskop. Dengan kata lain, disini pihak Bioskop membayar atau mungkin menyetor uang ke perusahaan yang memproduksi film tersebut. Sementara itu, Bioskop mendapatkan uang dari penjualan tiket penonton yang pada akhirnya beberapa persen uang itu akan digunakan untuk menyetornya kepada perusahaan film dan menggaji karyawan bioskop.

Bermain film sebenarnya bukanlah hal mudah, terlebih jika harus menghafalkan skrip atau melakukan adegan-adegan yang memang sulit dilakukan. Selain itu, berprofesi sebagai artis sebenarnya bukanlah hal yang baik apalagi jika ia selalu mempertontonkan auratnya didunia perfilman.

Artis akan mendapatkan dosa berat karena telah membuka aurat dan membuat orang lain berdosa karena melihat auratnya. Dosanya akan lebih besar apabila jumlah penontonnya banyak. Selain itu, jika menjadi artis dan bermain didunia perfilman maka sama saja ia akan mengajarkan hal-hal buruk seperti pacaran, perkelahian, bohong dan sebagainya. Sebenarnya, selain menjadi artis, mesih banyak lagi pekerjaan-pekejaan yang jauh lebih baik dan terjamin kehalalannya.

Related Posts

Dari mana Artis, Aktor, Selebriti Mendapat Uang?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.