Sunday, 15 May 2016

Apa itu US, USA, Amerika Serikat

Anda semua pasti pernah mendengar istilah US dan USA. Kedua istilah ini memang kerap muncul dan selalu menjadi bahan pembicaraan oleh beberapa orang. Biasanya, mereka sering menyebutkan istilah ini ketika sedang membahas perang militer antar negara. Ya sebenarnya hal ini tidak mengherankan memang, pasalnya istilah ini merupakan istilah yang berkaitan dengan suatu negara yang disebut-sebut sebagai negara adidaya atau adikuasa.

Apalagi kalau bukan Amerika Serikat. Ya, US dan USA adalah sebuah istilah lain untuk menyebutkan negara tersebut. Sebenarnya apa sih kepanjangan US dan USA. Berikut ini ulasan mengenai definisi atau pengertian US dan USA.

Kepanjangan US
US kepanjangannya adalah United States (Negara bersatu), yang ditunjukkan untuk menyebutkan negara Amerika Serikat.

Kepanjangan USA
USA kepanjangannya adalah United States of America (Negara bersatu Amerika), yang juga sama untuk menyebutkan negara Amerika Serikat.

Perbedaan antara US dan USA
Jadi, apa perbedaan US dan USA? Perbedaannya itu terletak pada jumlah huruf pada US yang hanya ada dua dan USA dengan 3 huruf.

Persamaan antara US dan USA
Intinya, kedua-duanya sama-sama ditujukan untuk menyebut negara Amerika Serikat.

Jadi, sekarang bagaimana? Apakah Anda sudah paham mengenai arti US dan USA? Jika masih ada kendala mengenai hal tersebut, silakan tanya pada kolom komentar yang ada dibawah, mungkin saya bisa membantu menjawabnya.

Itulah artikel mengenai pengertian beserta kepanjangan US dan USA. Dengan adanya informasi ini diharapkan dapat membantu atau menambah wawasan Anda semua. Bertambahnya wawasan itu tentu saja akan sangat baik karena jendela untuk mengenal dunia akan semakin terbuka lebar.

Related Posts

Apa itu US, USA, Amerika Serikat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.