Tuesday, 19 April 2016

Pengertian Windows Explorer dan Cara Membukanya

Apa itu Windows Explorer, apa sih pengertian windows explorer dan apa arti windows explorer mungkin adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan pengguna internet khususnya yang sedang bingung dengan Windows Explorer. Windows explorer sebenarnya berasal dari bahasa inggris yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya adalah "jendela-jendela penjelajah".


Namun jika diartikan dalam artian yang sebenarnya, Windows explorer merupakan salah satu fitur utama yang berfungsi untuk menjelajahi file maupun control panel yang ada di dalam komputer yang terpasang sistem operasi Windows. Jadi, windows explorer bisa di samakan sebagai file explorer.

Windows explorer adalah fitur wajib yang hampir selalu ada pada sistem operasi Windows. Fitur ini memang sangat bermanfaat terutama ketika seorang pengguna komputer ingin membuka folder-folder yang ada di local disk entah itu local disk C, D, E, F, G dan sebagainya.

Kalau untuk membukanya sangatlah gampang, pengguna hanya harus mengklik dua kali pada "Mycomputer & This PC". Setelah di klik, akan terbuka jendela baru yang menampilkan local disk C, D dan sebagainya. Agar lebih jelas, coba perhatikan gambar dibawah ini.

Gambar di atas adalah gambar menu awal Windows Explorer. Melalui menu windows explorer ini, setiap pengguna bisa menjelajahi apa-apa saja yang ada di dalam disk Anda. Seperti halnya menjelajahi folder atau file tertentu yang ada di dalam hard disk.

Selain cara diatas, Adapula cara lain yang lebih sederhana untuk membuka Windows Explorer. Cara kali ini pengguna hanya perlu menekan tombol pada keyboard. Langsung saja, Tekan tombol yang berlogo Windows + E secara bersamaan. Setelah itu, terbukalah Windows Explorer.

Tak henti sampai di situ, Anda juga dapat membuka Windows Explorer dengan mengklik kanan tepat pada menu start, setelah itu pilih "Open windows explorer". Dan selesai deh.

Demikian informasi mengenai tata cara membuka fitur windows explorer baik pada komputer atau laptop. Anda bisa memilih salah satu cara termudah dan sesuai selera masing-masing.

Related Posts

Pengertian Windows Explorer dan Cara Membukanya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.