Tuesday, 26 April 2016

Pengertian Prostitusi secara Lengkap dan Jelas

Saat menghidupkan TV yang keluar berita prostitusi, ketika buka internet keluar berita prostitusi, tatkala baca majalah keluar juga kata prostitusi. Sebenarnya apa sih arti istilah ini, kenapa ia selalu menjadi topik yang ngetren hingga kini. Simak makna prostitusi berikut ini.


Arti prostitusi menurut KBBI adalah pertukaran hubungan s3ksu4l dengan uang atau hadiah sebagai suatu transaksi perdagangan. Ini semacam hubungan badan yang dimana satu diantaranya mendapat imbalan dalam melakukannya, baik imbalan yang berupa uang, hadiah dan lainnya.

Prostitusi bisa disamakan dengan istilah pelacuran yang di mana keduanya memang saling memiliki makna sama. Pelacuran menurut KBBI adalah perihal menjual diri sebagai pelacur. Kata "menjual diri" pada pengertian pelacuran mengandung kemiripan dengan kata "transaksi perdagangan" yang ada pada pengertian prostitusi. Kemiripan ini bisa dijadikan dasar alasan kenapa prostitusi dan pelacuran itu mirip dan ada hubungannya.

Bisnis prostitusi selalu bisa ditemui di lokasi kota-kota besar, lebih tepatnya di klub malam, diskotek, hotel (bisasanya kelas melati), bahkan indekos. Lokasi-lokasi ini biasa dijadikan sebagai lapak bisnis haram karena memang biasanya masyarakat kota cenderung acuh dan tak perduli dengan keberadaan tempat-tempat tersebut. Selain di kota besar, namun tidak menutup kemungkinan pula kalau di lokasi terpencil ada tempat seperti ini.

Agar tidak semakin merajalela, bisnis prostitusi harus segera dimusnahkan sampai akar-akarnya. Ini sangat penting karena kalau tidak Anda atau bahkan pasangan, anak-anak, bahkan saudara Anda bisa saja terjebak bisnis ini. Dan kalau sudah begitu, bagaimana masa depan mereka? Di mana lagi yang namanya moral?

Beberapa cara agar bisnis prostitusi hancur bisa kamu simak dibawah ini

  • Menumbuhkan keimanan masyarakat baik di desa maupun di kota. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan membangun lokasi pengajian Al-Qur'an, sekolah islam & pesantren (agar memlihara anak dari bahasa s3ks bebas), membangun masjid, dan acara positif lain yang bermanfaat tapi tidak menyalahi syariat Islam.
  • Hindari datang ke lokasi seperti diskotek atau pun klub musik, karena ini merupakan cikal bakal awal kenapa seseorang bisa masuk dunia prostitusi baik sebagai korban maupun klien.
  • Sebisa mungkin larang diri sendiri, anak, keluarga, saudara dan masyarakat untuk mendekati lokasi prostitusi. Sebelum melarang sebaiknya lakukan pendekatan lembut dan dengan nasihat yang lembut pula. Ini lantaran seorang manusia akan lebih mudah menerima hal yang lembut-lembut dari pada kekerasan.
  • Nasihati pemilik diskotek atau sebagainya untuk bertaubat. Caranya bisa dengan berkompromi dengan masyarakat secara baik-baik dan didasari dengan dalil. Ingatkan kepada dia bahwa uang hasil bisnis itu tidak di bawa mati dan hanya menjerumuskan ia ke dalam api neraka. Negoisasikan juga kepada pemilik mengenai dampak akibat dari bisnis yang ia tekuni itu. Katakan kepadanya bagaimana perilaku anak-anak kecil kelak?
  • Kampanyekan poster anti prostitusi: bisa disertai akibat buruknya seperti moral yang buruk, penyakit HIV/AIDS, dan siksaan neraka.
  • Bentuk suatu pelatihan pemberdayaan manusia. Ini akan membantu agar mereka terlepas dari bisnis haram.

Itulah pengertian yang disertai cara menghilangkan bisnis prostitusi. Dengan adanya gagasan ini diharapkan bisnis tersebut bisa musnah dan tidak muncul kembali ke muka bumi.

Related Posts

Pengertian Prostitusi secara Lengkap dan Jelas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.