Tuesday, 26 April 2016

Pengertian Mucikari Muncikari Lengkap

Akhir-akhir ini ada banyak media membicarakan mucikari. Mulai dari koran, majalah, radio, internet bahkan yang paling sering adalah Televisi. Tentu saja istilah ini bakal membuat tanda tanya bagi sebagian orang? Tidak aneh memang, lantaran istilah ini sendiri sebelumnya memang jarang terdengar dan tiba-tiba muncul begitu saja setelah adanya fenomena artis yang menjajakan dirinya (Prostitusi). Sebenarnya apa sih pengertian mucikari itu? Apa sih makna mucikari menurut KBBI? Ini jawabannya.
ilustrasi topi muncikari
Jika kamu mencari arti mucikari di KBBI maka kamu akan dialihkan dengan muncikari. Ini tak aneh, pasalnya kata bakunya sendiri memang muncikari. Nah apa arti muncikari? menurut KBBI muncikari adalah induk semang bagi perempuan lacur.

Dengan kata lain muncikari merupakan orang atau beberapa orang yang menjadi ketua dengan tugas mengelola para wanita lacur atau tunasusila. Selain itu muncikari juga merupakan seseorang atau beberapa orang yang mengelola bisnis haram prostitusi. Seorang muncikari umumnya mengatur dan mengelola perihal apa saja yang berkaitan bisnis prostitusinya. Misalnya dalam merekrut wanita murahan, mengamankan jalannya bisnis, mengatur harga, mengatur lokasi, menerima klien dan lain sebagainya.

Profesi mucikari tak mengenal jenis kelamin. Artinya pekerjaan haram dan ilegal ini bisa dilakukan oleh kaum pria dan wanita. Kebanyakan saat ini yang menjadi muncikari adalah seorang pria. Meski begitu, tak menutup kemungkinan jika ada banyak muncikari wanita dan ini paling sering digambarkan sebagaimana dalam dunia sinetron.

Muncikari memiliki sebutan lain yang juga merupakan sinonim katanya, antara lain penjaruman, germo, dan alku. Ketiga sinonim kata ini meliki arti yang sama satu sama lain. Jadi, jangan bingung apabila kamu ketemu istilah ini di suatu waktu.

Seorang muncikari bisa menjadi muncikari karena dipengaruhi berbagai faktor sebagai berikut:
1. Faktor Kurangnya Iman: Ini merupakan faktor utama, karena tidak akan mungkin seseorang yang beriman kepada Allah SWT. akan melakukan pekerjaan haram seperti itu. Pastinya ia akan takut akan apa yang ia dapatkan kelak di akhirat.
2. Faktor ekonomi: Di mana kondisi finansial seseorang calon muncikari sangat susah.
3. Faktor Seks Bebas: Ini merupakan faktor yang dimana seseorang calon muncikari terpengaruh dunia luar yang terlalu bebas sehingga memungkinkan ia bisa memiliki banyak teman terutama kalangan wanita murahan.
4. Faktor Perilaku: Faktor ini mengacu pada perilaku atau kebiasaan seorang calon muncikari. Misalnya seseorang muncikari pria yang memiliki perilaku banci/bencong kebanyakan akan mudah bergaul dengan teman wanita sehingga hal ini menjadi alasan kenapa muncikari pria akan mudah menggaet wanita lacur.
5. Faktor Gaya hidup yang mewah: Di mana seseorang terlalu menuntut untuk hidup mewah namun tidak mempunyai pekerjaan halal dan karena itu alhasil ia mencari akal bagaimana agar bisa mencari uang dengan praktis dan ketemulah pekerjaan haram ini.

Itulah pengertian muncikari secara ringkas, padat dan jelas. Dengan adanya informasi ini diharapkan agar pekerjaan muncikari lenyap muka bumi.

Related Posts

Pengertian Mucikari Muncikari Lengkap
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.