Tuesday, 26 April 2016

Pengertian Gamer secara Lengkap dan Gamblang

Mungkin kamu sering mendengar kata gamer dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu di kehidupan nyata yang di mana kamu sedang berinteraksi dengan teman. Maupun dunia maya yang di mana kamu sedang chatting atau menongkrongin suatu grup sosial media, sebut saja grup meme comic.
Isi otak gamer
Istilah gamer baru-baru ini memang mencuat lebar, entah apa alasannya yang jelas istilah ini akan sangat membingungkan bagi yang baru mendengarnya. Istilah ini terasa asing dan bagaikan tak berarti bagi beberapa orang khususnya orang awam. Nah, agar tidak pusing lagi ihwal gamer, ada baiknya kamu harus tahu apa pengertian gamer sesungguhnya. Berikut adalah jawaban dari apa itu pengertian gamer.

Gamer adalah istilah dari bahasa inggris yang asal katanya dari game. Lantaran karena di tambahkannya huruf "r" maka istilah ini diterapkan untuk menyebutkan seseorang atau pelaku. Seperti halnya hate (benci) yang jika ditambahkan "r" menjadi hater (pembenci).

Namun demikian sebenarnya apa sih arti gamer. Sebelum membahas gamer adakalanya kita harus mengerti kata dasarnya dahulu yakni game. Game artinya permaianan atau pertandingan. Sementara gamer artinya adalah seseorang yang menjadi pemain yang memainkan permainan (game) secara interaktif. Game yang kerap dimainkan seorang gamer misalnya adalah video game atau permaianan meja.

Mungkin ada banyak orang yang sering mengkaitkan istilah gamer pada seorang pemain video game. Padahal istilah gamer juga dapat diterapkan untuk seseorang pemain dari bentu-bentuk lain dari permainan, misalkan saja game meja atau game yang melibatkan aktivitas fisik.

Selain itu, di beberapa negara seperti Inggris, istilah "game" lain lagi maknanya. Di negara kerajaan ini, istilah game disahkan mengacu pada perjud1an, entah itu yang berbentuk tradisional (meja) maupun bentuk digital (mirip dengan video game). Dengan demikian, secara otomatis di negara ini gamer diartikan kepada orang­orang yang berjud1. Istilah ini juga termasuk pada orang­orang yang bekerja pada metode untuk gamify teknologi yang sesuai dengan gameplay.

Disebabkan perkembangan teknologi, kini mulai banyak terbentuk komunitas gamer di seluruh dunia. Komunitas gamer adalah kelompok organisasi yang anggotanya adalah gamer alias pemain permainan. Kebanyakan gamer mengambil biaanya akan mengambil forum diskusi, komunitas virtual, serta perguruan tinggi atau universitas klub sosial. Mereka yang tergabung dalam komuitas itu bisa saling berinteraksi satu sama lain. Baik itu dalam hal berbagi tips bermain game, mengatasi masalah dalam bermain game, maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan game.

Related Posts

Pengertian Gamer secara Lengkap dan Gamblang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.