Jadwal Pengumuman Hasil UN UNBK SMA/SMK/MA 2016

Sejatinya, UN (Ujian Nasional) atau pun UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) merupakan sama-sama program pemerintah yang sengaja diselenggarakan untuk mengukur kemampuan siswa selama belajar tiga tahun penuh dijenjang pendidikan ditingkat sekolah menengah atas. Pelaksanaan UN sendiri dilakukan dengan menggunakan media seperti biasanya yakni dengan menggunakan lembaran soal dari kertas. Sementara UNBK, pelaksanaan ujiannya dengan memanfaatkan media komputer (PC). Tidak semua sekolah bisa menyelenggarakan UNBK, hanya sekolah yang memiliki fasilitas komputer & internet yang memadai saja yang ditunjuk untuk melaksanakannya.

Pelaksanaan Ujian baik UN maupun UNBK telah terlaksana beberapa hari lalu. Sekarang para peserta ujian nasional hanya tinggal menunggu hasil dari apa yang sebelumnya telah mereka usahakan. Ya, apalagi kalau bukan hasil nilai dari pelaksanaan UN/UNBK itu sendiri. Hasil UN/UNBK memang sangat penting untuk diketahui, apalagi nilai ini akan sangat berguna sebagai penanda sejauh mana kemampuan peserta ujian dalam menjawab soal. Tentunya kamu sebagai peserta ujian nasional bakal penasaran mengenai apa dan berapa nilai yang akan didapatkan. Meskipun sebenarnya pelaksanaan UN/UNBK itu bukanlah penentu kelulusan dan bukan patokan untuk masuk SBMPTN, namun kamu juga harus tahu bahwa nilai juga sangat penting suatu waktu nanti, terutama dalam melamar kerja.

Sekarang yang jadi pertanyaan besarnya adalah kapan dan dimana diumumkannya hasil UN (ujian nasional) atau UNBK (ujian nasional berbasis komputer) tahun 2016? Kapan dan dimana pengumuman hasil UN dan UNBK 2016? Jadwal Pengumuman hasil kelulusan UN dan UNBK 2016?

Sejauh ini semua pertanyaan seperti diatas masih belum dapat dijawab dengan gamblang. Kenapa? karena hingga kini belum ada informasi yang secara jelas dibeberkan secara umum. Oleh sebab itu, masih banyak peserta ujian nasional menjadi kebingungan. Akan tetapi tetap tenang, pasalnya diketahui pada tanggal 7 Mei 2016 akan diumumkan hasil ujian nasional (UN/UNBK).

Tanggal 7 Mei 2016 Akan diumumkan Hasil UN/UNBK

Sementara untuk lokasi dimana melihatnya masih simpang siur. Ada dua kemungkinan besar, yang pertama melalui sekolah (di umumkan di sekolah) masing-masing siswa. Dan yang kedua mungkin di situs resmi kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) melalui link www.kemdikbud.go.id. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika Anda menanyakan kapan dan dimana pengumuman hasil ujian nasional 2016 kepada guru atau pihak sekolah yang bersangkutan. Dengan menanyakannya, kamu kemungkinan bakal bisa tahu kapan jadwal dan lokasinya.

Jika ada perkembangan informasi mengenai jadwal UN, maka homefage.blogspot.com akan sebisa dan secepat mungkin akan memperbaharuinya. Hal ini supaya, para peserta bisa dapat dengan mudah mengetahui apakah ia mendapatkan nilai baik atau tidak dalam menjawab soal ujian nasional.

Mungkin hanya itu, saja informasi jadwal pengumuman hasil ujian nasional (UN/UNBK) tahun 2016. Dengan adanya informasi ini diharapkan dapat membantu Anda semua dalam mencari informasi kelulusan UN/UNBK tahun 2016.

0 Comments


EmoticonEmoticon